Monitoring dan Evaluasi Bantuan Hukum Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Aceh

Blangkejeren 3 juli 2020,Monitoring dan Evaluasi Bantuan Hukum Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Aceh, yang dipimpin Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Sasmita serta didampingi Kepala Bidang Hukum, Bukhari, Kepala Subbidang Penyuluhan Hukum Bantuan Hukum, dan JDIH Murni, serta tim Penyuluh Hukum melakukan wawancara terhadap Klien yang menerima Bantuan Hukum yang didampingi oleh Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Syariah Indonesia. 

Dengan adanya kegiatan ini, Pelaksanaan pemberian bantuan hukum oleh Organisasi Bantuan Hukum diharapkan dapat terlaksana sesuai amanat Undang-undang Nomor 16 tahun 2011. Oleh karena itu langkah pemantauan dan evaluasi sangat diperlukan untuk mengetahui kualitas pelaksanaan bantuan hukum yang sesuai dengan aturan Standar Pelayanan Publik. Serta Untuk mengetahui level output maupun outcome kualitas pelaksanaan bantuan hukum. Selain itu juga bertujuan untuk untuk menyamakan persepsi kegiatan pelaksanaan Bantuan Hukum dalam menyelesaikan administrasi efektif serta efisien dan dalam mencapai sasaran akuntabel dan tepat sasaran kepada Orang miskin. 

Sebelumnya kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Sasmita juga melakukan pengarahan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Blangkejeren, yang disambut langsung oleh Kalapas Muda Husni dan seluruh pejabat struktural. Dalam arahannya Sasmita menghibau agar dibuat Pos Pelayanan Komunikasi Masyarakat (Yankomas) dan pos pelayanan hukum sebagai salah satu Anjuran dari Sekretaris Jenderal dalam mendukung parameter HAM.

Diteruskan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM melanjutkan Monev ke LBH Syariah Indonesia, tim melakukan pemeriksaan berkas yg di upload ke sidbankum. Pada kesempatannya Sasmita memberi arahan dan masukan kepada direktur Syariah Indonesia agar dalam mendampingi klien harus lebih intens, dan bagi pengacara dapat memahami bahwa mereka merupakan pengacara yg ditunjuk oleh negara, selain itu dia juga meminta agar didalam melakukan reumberstmen agar memperhatikan administrasinya terutama kwitansi

Survey Kepuasan